Keunikan Tempat Wisata Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Daftar Wisata – Siapa yang sudah pernah ke Malang? Kota yang punya banyak keunikan dari makanan sampai tempat wisatanya ini sering banget menjadi target liburan traveller. Nggak usah butuh biaya besar buat masuk ke tempat wisatanya, karena sudah disediakan banyak lokasi liburan yang biayanya murah bahkan sampai ada yang gratis. Seperti wisata Kampung Warna Warni Jodipan yang membuat kantong travel kamu lebih hemat.

Kampung wisata yang terletak sesuai dengan namanya, di Jodipan itu mirip seperti rumah warna-warni di Korea Selatan. Semua bangunannya punya warnanya sendiri sehingga memberikan efek unik yang bikin kamu nggak bosan melihatnya.

Sejarah

Sebelum menjadi tempat wisata terkenal seperti sekarang, dulunya kampung Jodipan terlihat kumuh dan nggak terawat. Tapi sejak ada 7 orang mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang atau UMM, kawasan itu dibuat menjadi lebih cerah dan menarik. Ada banyak gambar-gambar mural yang bisa kamu lihat di sana. Itu semua berkat ketujuh mahasiswa itu yang penuh ide kreasi membuat Kampung Jodipan penuh warna.

Keunikannya nggak hanya dari bangunan rumah yang dicat warna-warni saja. Masih ada spot-spot menarik yang bisa kamu jadikan tempat selfie yang keren loh. Di beberapa tempat sekitar rumah warna, kamu bisa menemukan payung-payung yang digantung di atasnya. Tentunya membuat suasana menjadi lebih menarik dan unik. Spot payung itu menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang mau foto selfie seperti sedang berada di negeri ginseng Korea Selatan.

Ada spot menarik lagi nih. Karena ada jembatan utama yang menyuguhkan pemandangan Sungai Brantas, kalau sore hari tempat itu selalu ramai apalagi mau menjelang sunset. Meski nggak terlalu terlihat jelas, kamu bisa tetap merasakan indahnya sore di wisata Kampung Warna Warni Jodipan dari atas jembatan.

Spot Instagramable

Selain itu, kalau kamu jalan ke arah yang semakin atas, ada spot unik yang juga sering dijadikan selfie para traveller. Di atas sana kamu akan menemukan ayunan dengan latar belakang pemandangan Kampung Jodipan yang penuh warna. Kalau mau semakin lucu, kamu bisa menggunakan alat peraga yang unik-unik seperti bando dengan berbagai desain lucu, kacamata unik, topi, sampai wig. Buat mencari makan berat sebenarnya agak susah ya. Tapi kalau kamu mau mencari makanan ringan seperti gorengan atau cemilan lainnya masih banyak ditemukan di sini. Kamu bisa membelinya di warung-warung warga yang harganya sangat terjangkau.

Wisata kampung warna warni jodipan

Lokasi

Gimana biar bisa ke wisata Kampung Warna Warni Jodipan? Kamu yang datang dari alun-alun Malang, jaraknya sudah cukup dekat sekitar 2 km saja. Lain halnya kalau kamu datang dari Stasiun Kota Malang yang jaraknya ke lokasi wisata hanya sekitar 500 m saja. Alamat pastinya ada di Gang 1, Desa Jodipan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk

Masalah tiket masuk Kampung Warna Warni Jodipan nggak usah khawatir. Sangat terjangkau hanya Rp 3 ribu saja. Kamu yang bawa motor juga hanya membayar Rp 2 ribu dan mobil Rp 5 ribu. Beda lagi kalau kamu bersama rombongan naik bus karena harus membayar Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu.

Seru kan tempat wisata kampung warna warni jodipan yang satu ini? Nggak ada salahnya masukan ke dalam bucket list liburan kamu nanti. Masih banyak juga tempat-tempat yang bisa kamu eksplor selain yang sudah disebutkan di atas. Yuk berlibur ke Kampung Warna Warni Jodipan.

(Tempat Wisata alam di Jabodetabek, Pilihan Berlibur Bersama Keluarga)

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *