Menikmatin Keindahan Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Daftar Wisata – Ibukota DKI Jakarta didominasi dengan gedung-gedung tinggi jadi jarang banget yang namanya taman terbuka buat menenangkan pikiran di waktu luang. Tapi tunggu dulu. Kalau kamu sempat jalan-jalan ke kawasan Jakarta Utara, kamu akan menemukan Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang banyak banget pohon-pohon mangrovenya.

Luangkan waktu kamu buat ke taman wisata ini karena bisa terbebas sementara dari padatnya kota Jakarta dan gedung-gedung tinggi. Suasana menjadi lebih adem dan tenang karena ditemani hutan mangrove yang menyejukan. Selain dipenuhi dengan pohon mangrove, ada berbagai spot menarik yang nggak boleh kamu lewatkan juga.

Hutan mangrovenya yang rindang

Pondok kemah

Yang namanya berada di alam, nggak pernah ketinggalan deh kegiatan berkemah. Kamu bisa bawa tenda sendiri ke taman wisata alam Angke Kapuk ini. Kalau nggak punya tenda nggak usah khawatir. Sudah ada pondok kemah yang bisa kamu sewa hanya untuk 2 orang saja. Harganya berbeda-beda sesuai fasilitas ada AC atau nggak ada. Rp 450 ribu buat yang non AC dan Rp 600 ribu buat yang pakai AC.

Kantin lesehan

Setelah capek jalan-jalan di sekitar kawasan Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, perut pasti akan terasa lapar. Buat memanjakan lidah dan perutmu, ada Kantin Lesehan yang berada di dekat pintu masuk. Tersedia banyak makanan yang bisa membuat kamu kenyang. Selain disediakan meja lesehan, ada meja kursi yang bisa kamu pakai.

Sambil menunggu makanan datang atau menunggu rombongan selesai makan, kamu bisa berfoto-foto di bawah payung warna-warni yang instagramable banget. Cocok banget buat jadi foto profil barumu.

Jembatan gantung dan pengamat burung

Ada spot favorit para pengunjung Taman Wisata Alam Angke Kapuk yaitu di Jembatan Gantung dan Pengamat Burung. Jembatan Gantung gampang banget kamu temukan karena berada di dekat jalan paving. Tapi kalau mau ke Pengamat Burung, kamu harus melewati jalan hutan mangrove sampai ke ujungnya. Meski cukup jauh, pemandangannya nggak akan mengecewakan. Kamu bisa melihat pemandangan indah gedung-gedung tinggi yang berada di kawasan PIK.

Wisata air

Bosan jalan kaki terus? Ada wisata air yang bisa kamu coba buat melihat-lihat secara lebih dekat hutan mangrovenya. Berbagai macam perahu sudah disediakan di sana. Perahu dengan kapasitas 6 orang seharga Rp 350 ribu dan 8 orang Rp 450 ribu. Kalau mau pakai kayak atau perahu dayung, sekali pakai seharga Rp 100 ribu.

Bersepeda

Kalau kamu lagi malas jalan kaki dan mau memanjakan kayuh sepeda, ada jalur sepeda yang siap menjadi jalur eksplor hutan mangrovenya. Kamu bisa bersepeda dengan tenang tanpa ada gangguan polusi kotor yang nggak sehat.

Bersepeda santai di bawah pohon rindang TWA Angke Kapuk

Nggak usah jauh-jauh cari tempat adem, di Jakarta juga ada Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang bisa kamu kunjungi. Kamu yang punya waktu yang padat, lokasi ini cocok banget buat menenangkan pikiran dari padatnya Jakarta dan stressnya kerjaan.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *