Tempat Wisata di Malang yang Murah Nggak Buat Kantong Liburan Jebol

Daftar Wisata – Nggak ada habis-habisnya pesona Kota Malang ini. Banyak wisata kuliner yang bisa memanjakan perut, masih ada lagi tempat wisata yang murah meriah nggak bikin kantong wisatawannya jebol. Yups, ada banyak banget tempat wisata di Malang yang murah dan cocok banget buat para backpacker yang budgetnya terbatas.

Nggak usah bayar tiket masuk mahal-mahal kalau yang murah saja bikin liburan kamu nggak kalah serunya. Yuk lihat ada tempat wisata di Malang yang murah apa saja yang nggak buat kamu sekarat liburan di sana.

Kebun Teh Wonosari

Selain Bogor yang terkenal dengan kebun tehnya, di Malang juga ada Kebun Teh Wonosari yang menjadi alternatif lain mau merasakan sejuknya puncak. Lokasi wisata yang berada di bawah Gunung Arjuno, Toyomarto, Singosari, Malang. Suasana di sana sangatlah sejuk apalagi mata kamu dimanjakan dengan hamparan kebun teh yang sangat luas. Bikin kamu betah lama-lama menikmati sejuknya Kebun Teh Wonosari deh. Soal harganya nggak mahal-mahal kok. Cukup Rp 8 ribu saja, kamu bisa sepuasnya menikmati pemandangan kebun tehnya.

Oh, ya. Buat kamu yang punya adik atau anak, Kebun Teh Wonosari ini bisa menjadi wisata berkebun di Malang yang cocok buat mereka. Mereka bisa belajar gimana caranya menjadi petani teh. Mulai dari memilih daun teh yang bagus sampai cara memprosesnya menjadi produk teh akan diajarkan di sini.

Wisata Kebun Teh Malang

Sumber Sirah

Buat kamu yang mau main-main air, bisa ke Mata Air Sumber Sirah yang berada di Kecamatan Gondanglegi. Pemandangan air di sini sangat unik. Kamu bisa melihat ganggang hijau dan hamparan pasir hitam yang sangat halus di bawah permukaannya airnya. Dari atas akan tampak seperti karpet hijau yang sangat menarik.

Kamu bisa menyelam dengan puas sampai bawah dasarnya yang mencapai 80 cm sampai 1,5 m. Kalau beruntung, kamu bisa bertemu dengan ikan-ikan kecil yang berenang-renang di dasar airnya. Pas banget buat dijadikan postingan keren di sosial media kamu nih.

Coban Tundo

Kalau mau merasakan sejuknya air terjun di Malang, Coban Tundo bisa menjadi alternatif liburan kamu. Tempat wisata di Malang yang murah ini sebenarnya masih baru di Kota Malang. Buat menuju ke sini saja harus memakan waktu yang nggak sedikit apalagi tempatnya tersembunyi. Kamu bisa menggunakan mobil atau motor dari pusat kota sampai Desa Sidoasri. Tapi, buat sampai ke Coban Tundo, kamu harus berjalan kaki lagi yang jaraknya cukup jauh.

Tapi sesampainya di sana, kamu nggak akan kecewa deh berjalan jauh. Di sekitar air terjunnya disekelilingi bebatuan dan pepohonan yang menyejukan. Di jamin deh kamu pasti akan betah lama-lama di sini apalagi bisa dibuat berenang.

Pemandian Kalireco

Salah satu wisata Lawang di Malang yaitu Pemandian Kalireco. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Arjuna ini masih jarang banget didatangi orang jadi masih sepi. Kamu yang ke sini pasti akan dimanjakan dengan airnya yang sangat jernih dan bersih banget. Nggak usah khawatir adanya sampah karena memang airnya yang alami dan asyik buat main-main air. Lebih asyiknya lagi, kamu nggak akan dipungut biaya apa-apa buat masuknya. Tapi kalau mau ikut melestarikannya, bisa menyumbang seikhlasnya kok.

Permandian Kalireco

Gimana tempat wisata di Malang yang murah di atas? Sudah dimasukan belum ke daftar liburan kamu selanjutnya?

(Tempat Wisata Anak di Bandung yang Kerap Menyita Perhatian)

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *