Ide Wisata Anak di Bali yang Menyenangkan untuk Mengisi Liburan

Daftar Wisata Wisata anak di Bali menawarkan banyak pilihan untuk dikunjungi anak-anak, karena sebagian besar objek rekreasi alam dan budaya. Ketika waktu libur sekolah datang, anda bersama keluarga bisa mengajak buah hati ke tempat liburan yang memberikan edukasi seperti mengenal beberapa satwa ataupun berkebun.

Berhubung Bali merupakan salah satu pulau yang dikelilingi oleh lautan, banyak wisata anak di Bali khusus air yang menyenangkan.

Pergi ke Tanjung Benoa Melihat Penyu

Jika anak-anak masih belum genap berumur 10 tahun, aktivitas liburan dengan penyu pasti sangat mengasyikkan. Mereka bisa mulai kegiatan turtle island tour dan glass bottom boat. Anda akan diajak menjauh dari bibir pantai sekitar 300 meter s.d 500 meter menggunakan sebuah perahu bermotor. Setiap jalan yang dilalui memberikan panorama keindahan laut bening seperti kaca. Anda bisa melihat beragam terumbu karang dan ikan-ikan hias cantik bersama anak-anak sambil memberikan pengetahuan tentang ekosistem laut. Penyedia jasa tur akan memberikan makanan khusus untuk ikan, sehingga anak-anak bisa menikmati perjalanan sambil memberikannya pada ikan-ikan yang lewat di sekitar perahu. Daya tampung perahu hanya sekitar 10 orang saja dengan pembayaran tiket per wisatawan sebesar 350 ribu rupiah

Apabila jumlah rombongan cukup banyak, tiket masuk pulau penyu hanya 10 ribu rupiah. Tempat wisata anak di Bali ini berlokasi di Kelurahan Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Wisata anak di Bali

Taman Nusa Gianyar

Taman Nusa Gianyar bisa dibilang sebagai pariwisata baru untuk keluarga bertema budaya Indonesia di Bali. Konsepnya seperti sebuah taman budaya yang memberikan gambaran beragam kebudayaan dan suku yang ada di nusantara. Pengenalan budaya yang dikemas secara atraktif dan interaktif sehingga tidak akan membuat anak-anak bosan. Hal ini bisa menjadi kesempatan baik bagi orang tua yang ingin mengenalkan anak-anaknya tentang kekayaan budaya dalam negeri. Anda bersama buah hati diperbolehkan melihat bangunan-bangunan kebudayaan dari suku-suku Indonesia. Biaya tiket masuk taman nusa untuk satu orang dewasa sebesar 85 ribu rupiah, sementara bayi usia 0-2 tahun dan anak-anak berusia 2 s/d 12 tahun gratis. Jam operasional tempat wisata yang cocok untuk bayi ini mulai pukul 9 pagi dan berakhir pukul 5 sore waktu setempat. Pengunjung bisa mengendarai mobil pribadi atau menggunakan bus pariwisata menuju Jalan Taman Bali, Br.Blahpane Kelod, Desa Kedan, Bali.

Wisata anak di Bali ini sangatlah beragam, tinggal orang tua ingin anaknya belajar tentang apa selama liburan. Tema liburan untuk si kecil bisa berupa kebudayaan, pengenalan satwa dengan tour, taman hiburan seperti water park, safari bersama, ataupun pergi ke kebun binatang. Pilih objek rekreasi yang menyenangkan  sehingga anak-anak tidak mudah bosan. Butuh private tour guide di bali? Jangan ragu untuk hubungi kita! Silahkan Kontak: Admin

(Tempat Wisata Bali Yang Wajib Dikunjungi Di Musim Liburan)

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *